Marah

Halo bro dan sist gimana kabarnya sehat gak? Semoga sehat ya..Aminn, dan juga semoga rezeki nya di lancarkan sama Tuhan yang maha esa juga ya...aminn... Kali ini saya mau membahas masalah tentang kemarahan. Yuk langsung aja di cekidot.


Bro dan sist pasti pernah marah kan sama orang, pernah marah-marahin orang. Padahal dengan cara marah-marah ini sangat gak baik loh. Inget marah sama galak beda. Kalo galak, kita omel-omelin orang demi kebaikan dia sendiri. Tetapi kalo marah kita omel-omelin orang lain dengan kata monkey, dog, dan lain-lain.

Jadi saya ada sedikit cerita tentang marah. Ceritanya seperti ini, suatu hari saya baca-baca di sosial media twitter, ada di time line saya yang mengejek-ejek saya dan keluarga saya juga. Lalu saya kesal dengan perbuatan orang tersebut. Lalu saya ejek balik dengan kata-kata kasar. Lalu dia pun tidak terima dengan sikap saya. Akhirnya masalah ini menjadi sangat lebar, hingga menjadi sebuah perkara.

Dia melaporkan saya ke kantor polisi karena saya menggunakan kata-kata kasar, dan saya pun harus jadi rutin ke kantor polisi. Saya pun tidak menerima hal ini. Saya melaporkan balik dia ke polisi juga karena telah melakukan tindak pelechan dan penghinaan. Akhirnya masalah ini benar-benar membuat saya jadi kacau. Saya jadi sering dipanggil ke kantor ke polisian. Saya tidak masalah dengan hal itu, tetapi yang jadi masalah nya adalah saya harus menahan malu, karena tetangga sauya mengira saya orang yang jahat, nama baik saya jadi tercemar di lingkunagan saya.

Yang saya rasakan di awal adalah saya ingin dia merasakan juga bagaimana rasa nya di hina-hina dan di ejek-ejek seperti itu. Tetapi sekarang bukan nya saya tenang, tetapi malah semakin rumit masalah nya. Hati pun juga makin terasa tercabik-cabik.

Tetapi untung nya semua ini telah berakhir. Walaupun ini berakhir, tetap saja masih ada rasa saling dendam dan rasa saling tidak mau memaafkan diantara saya dan dia. Dari kisah ini saya cuma mau bro dan sist semua jangan terlalu cepat marah, Marah itu sangat mudah untuk datang, tetapi jika kita mengontrol nya dengan baik, sifat marah tersebut pun akan menghindar dari diri kita.

Untuk mengontrol Kemarahan kita, bro dan sist bisa baca di sini: KLIK DISINI!

Jika ada orang yang memarahi/mengejek kalian dengan kasar, jangan lah kalian merespon nya dengan kemarahan. Karena jika kalian membalas dengan kemarahan juga nanti hanya akan membuat masalah diantara kalian menjadi rumit, dan nanti nya masalah ini akan terus membesar dan membesar hingga menimbulkan luka yang sangat perih di hati kita.

Jadi untuk bro dan sist semua jangan lah sekali-kali cepat emosi dan marah, kontrol lah diri kita dengan baik. Sekian artikel saya kali ini, Jika kalian punya kritik dan saran silahkan lontarkan kritik kalian di komen yang berada di bawah. Jangan lupa share jika bermanfaat, Suscribe dan follow nya juga. Saya ucapkan terimakasih karena sudah memberikan waktu luang anda, STAY AWESOME! See you..
Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
Tim Tubruk
AUTHOR
July 12, 2015 at 6:01 PM delete

Terimakasih ya gan udh post artikel ini mungkin setelah ini kemarahan saya meredam

Reply
avatar
Rizki Rivaldi
AUTHOR
July 13, 2015 at 9:36 PM delete

nice post gan (y)
ditunggu kunbalnya ya www.cyter08.blogspot.com

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
July 13, 2015 at 9:40 PM delete

betul gan.. klo di ejek jangan bales ejek. langsung aja ke polisi :v

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 13, 2015 at 9:44 PM delete

Memang sih gan Kita sebagi manusia juga Bisa Marah, bahkan ada yang lebih melebihi batas kendalinya dan ada juga yang maraj biasa.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 13, 2015 at 9:49 PM delete

Klw di ejek gak usah marah, gka usah dibalas.
Cukup di tonjok. done masalah nya, wkwkkwkkwkww

Reply
avatar