Belajar bahasa Jepang (Minum)

Selamat datang kembali tentunya masih sama gue eeqsemut yang gak pernah bosen buat ngasih kisah motivasi dan kasih sedikit apa yang gue tau tentang hal-hal yang gue tahu. kali ini gue bakal ngajarin kalian belajar bahasa jepang dengan topic : 

Minum = のみます

Kalau minum pasti kita memerlukan minuman kan?? iyalah masa gue minum makanan sih-_-. Nah kali ini gue bakal ngambil satu object minuman yang akan menjadi pembahasan kita kali ini. minuman nya adalah: 


Coffee = コーヒー(Kōhī)


oke kita akan membuat beberapa kalimat dengan menggunakan objek kopi/coffee.

sebelum nya gue mau ngasih tau dulu beberapa kata yang digunakan dalam pembahasan kali ini yaitu adalah:

Hari ini  = Kyou (きょう)

Kemarin = Kinō (きのう)

Besok     = Ashita (あした)

(KALIMAT POSITIF)

1. Hari Ini.

Bahasa Indonesia  : Saya minum Coffee Hari ini.

Bahasa Jepang      : きょうコーヒーをのみます

Romaji                  : Kyou Kōhī o nomimasu.

2. Kemarin.

Bahasa Indonesia  : Kemarin Saya minum Coffee.

Bahasa Jepang       : きのうコーヒーをのみまひた

Romaji                  : Kinō kōhī o nomimashita

Lohh kenapa pakai kata 'shita' dibelakang huruf nomimasu? kata 'shita' dipakai kepada objek disaat waktu lampau. Karena Kemarin itu waktu lampau maka kita harus menggunakan kata 'shita' dibelakang kata nomimasu menjadi nomimashita.

3. Besok.

Bahasa Indonesia  : Besok saya minum coffee

Bahasa Jepang       ; あしたコーヒーをのみます

Romaji                   : Ashita kōhī o nomimasu.


Oke sekarang kita ke tahap selanjutnya yaitu:

(KALIMAT NEGATIF)

1. Hari ini.

Bahasa Indonesia  : Saya tidak minum Coffee Hari ini.

Bahasa Jepang      : きょうコーヒーをのみません

Romaji                  : Kyou Kōhī o nomimasen.

Nah kenapa berubah lagi nih min? tadi nomimasu sekarang nomimasen kenapa harus diganti min?
Jadi gini sobat blogger nomimasen digunakan jika kalian sedang tidak melakukan sesuatu contohnya seperti tadi:

Nomimasu = Minum.

Nomimasen = tidak minum.

Mudah kan?

2. Kemarin.

Bahasa Indonesia  : Kemarin Saya tidak minum Coffee.

Bahasa Jepang      : きのうコーヒーをのみませんでした

Romaji                  : Kyou Kōhī o nomimasendeshita.

Nah kenapa nomimasendeshita? Karena jika waktu lampau kita harus menambah kata 'shita' dibelakang objek.

Nomimasu              = Minum

Nomimashita          = Minum (waktu lampau)

Nomimasen            = Tidak minum

Nomimasendeshita = tidak minum (waktu lampau)

Gampang kan?

3. Besok.

Bahasa Indonesia  : Besok saya tidak minum coffee

Bahasa Jepang       ; あしたコーヒーをのみません

Romaji                   : Ashita kōhī o nomimasen.


Oke Cukup sekian pembahasan tentang minum kali ini. sekian dari gue, kurang lebihnya mohon maaf, jika kalian ada pertanyaan atau ada masukan untuk artikel gue, kalian bisa menyalurkan pendapat kalian di kolom komentar yang berada dibawah artikel ini. Gue ucapkan terima kasih banyak ke kalian karena udah menyampatkan waktu untuk membaca artikel gue. See You...


Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
0
AUTHOR
April 6, 2016 at 7:04 PM delete

sangat bermanfaan gan lanjutkan :)

Reply
avatar