Cerita Motivasi

Seharian ini ane nganggur gak ngapa-ngapain, dan juga gak punya inspirasi sama sekali buat nulis blog. Huft tapi entah kenapa keajaiban terjadi yang membuat saya menjadi tidak menganggur lagi. jadi tadi saya bertemu dengan teman lama saya sebut saja namanya "Butut". butut adalah teman SMP saya, sekarang dia bersekolah di SMA negeri di jakarta. Kami bertemu di sevel dan kami sekursi bareng seperti seorang Homo, lalu ia bercerita tentang kisah-kisah yang dia alami di sekolah nya. Kebetulan saya lagi ngangur saya pun mendengarkan cerita nya yang sangat amat seru bagi dia, dan sangat amat membosankan bagi saya.

Cerita nya dia seperti ini, kata nya di sekolah nya dia mendapatkan banyak prestasi, padahal dulu saat di SMP dia adalah murid terbodoh sepanjang masa. Prestasi yang ia buat tidak lain adalah memenangkan beberapa lomba bulu tangkis, dan lomba uji fisika. entah mengapa saya sangat amat tak percaya dengan cerita tersebut, lalu saya meminta dia untuk memberikan saya bukti nyata. Saat itu ia menunjukan foto saat ia di beri medali oleh panitia lomba dan piala saat lomba bulu tangkis. Sungguh saya sangat terkejut. Padahal semasa SMP dulu setiap ujian/ulangan fisika dia pasti minta bantuan ke saya, tetapi sekrang ia malah berubah jauh diluar akal sehat saya.

Ternyata cerita dia tersebut membuat saya iri hati dan kesal. Saat itu saya sedang meminum minuman saya, lalu saya membanting nya ke meja, untungnya air nya sudah habis saya minum maka tak ada cipratan air setetes pun mengenai kami yang sedang mengobrol, akan tetapi sialnya, ternyata masih ada es batu dan es batu nya mental ke mata teman saya . Saat itu dia teriak teriak "aww, aww" sambil menutup mata nya dengan tangan. Saya pun memegang tangan nya sambil mita maaf, terus dia bilang "gapapa kok udah biasa gue di giniin." Dari ucapan butut tersebut, tiba tiba terbenak di pikiran saya kalau butut adalah orang yang ter-bully di sekolah nya, entah kenapa saya bisa berpikiran seperti itu. ucapan nya itu membuat saya teringat dengan film "Karate Kid" saat Shao Dre meminta ibu nya pindah dari china karena di bully sama teman-teman sekolah nya.

Sehabis itu saya menanyakan hal ini kepada butut seperti ini, "Tut, kamu banyak masalah ya di sekolah kamu?" tanya saya dengan rasa sedih. " Nggak ada kok, gak ada apa-apa" Butut menjawab dengan memasang muka mewek mau menangis. Sudah saya duga, si Butut banyak masalah di sekolah nya, Saya pun menepuk pundak si Butut dan bilang ke dia " gapapa tut, kalo ada masalah, kamu bisa bilang ke saya, saya kan dari dulu seneng banget yang namanya bantuin orang." lalu si butut membalas " Apaansi lu bego, udah gua bilang , gua gapapa. Lu ga percaya?" saya pun diam menanggapi jawaban si Butut. Ternyata eh ternyata, si Butut tanpa disuruh dan tanpa di minta ia langsung cerita tentang kisah sedih nya di sekolah. Dia cerita bagaimana teman teman nya mengolok-olok dia, isengin dia, memukul dia. Tragis sekali.

Yang saya heran dari si Butut, dengan suasana sekolah nya yang membuat diri nya sedih dan terpojok, kok bisa ya dia sempat-sempat nya menjuarai berbagai lomba. Ternyata, setelah saya pelajari di google, ternyata efek dari di bully orang bisa menjadi dampak yang negatif dan positif. yang negatif nya adalah jika ada anak yang di bully, maka anak yang di bully tersebut akan menjadi depresi, menjadi ingin bunuh diri, stres, dan bahkan sampai ke gangguan jiwa. Dampak Positif nya, ya kaya si Butut ini, bisa membangkit kan diri nya yang terpojok karena di bully. Dan bisa menjadi kebanggaan nomor satu di sekolah nya, sehingga teman-teman nya pun mungkin sudah jarang membully si Butut.

Dari Kisah si Butut ini bisa kita ambil kesimpulan bahwa, bukan hanya di bully, setiap masalah yang kita alami dan kita dapat, maka terima lah dengan hati yang lapang dada dan juga, cari cara positif atau cara yang baik untuk menjauh/menyelesaikan dari setiap permasalahan yang kita dapat. karena setiap hal baik yang kita lakukan maka akan dibalas dengan kebaikan yang lebih baik lagi. Maka dari itu semoga kisah si butut ini bisa memotivasi kita semua agar tetap tabah dan terus termotivasi menjadi orang yang baik dan sukses. Amiiiin........

Dan disini saya juga mau bilang, STOP BULLYING!

Nahh bagaimana kisah dari si Butut ini? memotivasi kita atau tidak? Bayangkan dari kesedihan si Butut karena di bully dia bangkit dan bisa menjuarai berbagai lomba padahal si Butut saya kenal betul dahulu dia adalah orang yang bodoh di kelas saya. Sekian dulu Artikel saya kali ini, kurang lebih nya saya ucapkan mohon maaf. jika ada yang kurang tolong tambahkan di kolom komen, dan juga jangan lupa suscribe terus dan follow artikel saya yaa....
Previous
Next Post »

9 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
July 9, 2015 at 8:42 AM delete

Intinya kita ga boleh nyerah untuk meraih derajat yg lebih tinggi :) btw memotivasi banget gan.

Reply
avatar
Ucuperszz
AUTHOR
July 9, 2015 at 5:31 PM delete

hehehe...thx feedback nya gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 10, 2015 at 12:21 AM delete

Bener juga, demi ngeraih derajat yg lebih tinggi ga bolrh nyrrah

Reply
avatar
Admin
AUTHOR
July 10, 2015 at 12:23 AM delete

thx gan infonya sangat bermanfaat :D

Reply
avatar
13
AUTHOR
July 10, 2015 at 12:27 AM delete

keren gan,, lanjutkan

Reply
avatar
Anonymouse
AUTHOR
July 10, 2015 at 1:03 AM delete

http://asukiply.blogspot.com/
http://gost-android.blogspot.com/
http://dhian99.blogspot.com/
http://nurilsoft.blogspot.com/
http://fredi-gpt.blogspot.com/

Reply
avatar
Arif Unggul
AUTHOR
July 10, 2015 at 1:04 AM delete

Ceritanya asli atau tidak tuh,kalau asli hebat tuh si butut di bully tapi malah semangat.Ditunggu kedangannya lionphysics4n .

Reply
avatar
ds
AUTHOR
July 10, 2015 at 1:10 AM delete

wow keren gan cerita nya sangat memotivasi :'3

Reply
avatar