Belajar lah dari sebuah kegagalan

Belajar Dari Kegagalan


Hai brot/sist, Kemabali lagi dengan saya semut. Sekarang saya mau sharing tentang kegagalan yang sering banget di alami oleh banyak masyarakat di dunia ini. Gagal adalah di saat kita ingin menggapai tujuan yang dimana tujuan tersebut tidak dapat kita raih / tidak seperti apa yang kita harapkan.


Brot dan sist pernah dengar kata “orang sukses pasti pernah mengalami kegagalan.” Ya kalau kita ingin sukses, kita harus mencicipi kegagalan terlebih dahulu bro dan sist. Kenapa? Tentu saja agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelum nya.

Ambil contoh saja, ada seseorang yang ingin menggelar usaha, yaitu usaha membuat sabun. Sabun nya bukan untuk nyabun yaa brot. Sabun nya itu sabun mandi. Setelah dia belajar membuat sabun kesana kemari, akhirnya dia pun siap untuk membuat sabun mandi hasil karya nya sendiri. Pertama tama dia buat dua puluh pack sabun mandi, setelah sebulan dia melihat statistik hasil penjualan nya, bulan pertama sangat lah membuat diri nya sukses.

Di bulan berikutnya ia membuat dua puluh pack lagi, tetapi hasil nya sangat terbalik dengan hasil bulan sebelum nya. Dia pun mendapatkan kerugian, dan juga merasa gagal menjadi pengusaha sabun. Tetapi semangatnya untuk membangun bisnis sabun ini tidak sampai di situ saja, akhirnya dia mengunjungi warung dimana dia menjual sabun hasil karya nya, dan bertanya pada pemilik warung. Dan kata si pemilik warung adalah “jadi begini pak, sabun bapak tidak disukai karena bau nya kurang wangi, dan juga kata nya masih ada yang gatal-gatal menggunakan sabun bapak, makanya sekarang tidak ada yang mau membeli sabun bapak.”

Kemudian ia pun melakukan eksperimen membuat sabun yang baru lagi dengan aroma yang lebih wangi dan juga manfaat untuk menghilangkan rasa gatal. Akhirnya saat ia mulai memasarkan sabun baru eksperimen tersebut, hasil nya pun sangat memuaskan, dia pun merasa berhasil dan lama kelamaan dia pun mulai membuat produk-produk baru hingga sekarang nama merek dari sabun tersebut pun terkenal sampai keluar negara.

Kesimpulan nya, si pengusaha sabun tersebut mempelajari apa yang kurang dari sabun yang ia buat sehingga membuat ia rugi, dan membuat sabun baru yang sesuai keinginan para pelanggan.

Nahh maka nya bro dan sist, kalau mau berhasil kita harus belajar dari kesalahan dan kegagalan yang kita dapat, jangan gampang putus asa. Optimis terus, dan inget bro dan sist kunci utama dari hidup ini adalah “Belajar”, belajar tidak harus belajar matematika atau fisika, tetapi belajar juga bisa tentang bagaimana kita bisa membuat orang bahagia dan bisa membuat kita menjadi seorang yang baik dan positif. Keep Strong buat kalian yang sering gagal, dan buat kalian yang udah sukses, bisa sharing lahh buat kita-kita yang belum suksess ini, hehehe.


Cukup sampai disini artikel saya kali ini, jangan lupa comment, share dan suscribe yaaa brotherr/sisterr.. see you.
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
July 9, 2015 at 9:25 AM delete

Betul gan.. Kegagalan adalah guru terbaik dalam hidup.

Reply
avatar