Belajar bahasa Jepang (melihat)

Selamat Pagi, Siang, atau Malam buat kalian semua. Apa kabar hari ini? semoga baik ya, dan juga jangan lupa kita doakan juga buat sodara-sodara kita di luar sana yang mungkin sedang sakit atau sedang mendapat kesulitan agar diberikan kesehatan dan kemudahan oleh yang maha kuasa...amin.. kali ini gue akan mengajari kalian bahasa Jepang lagi. Topic pembahasan kali ini adalah:

Melihat / Menonton = Mimasu ( みます )

Objek Yang kita gunakan kali ini adalah :


televisi = Terebi ( テレビ )

Oh Iya sebelum masuk ke pembahsan gue mau kasih tau dulu beberapa kalimat penting yang akan kita gunakan nanti, yaitu sebagai berikut :

Hari ini  = Kyou (きょう)

Kemarin = Kinō (きのう)

Besok     = Ashita (あした)


( KALIMAT POSITIF )

1. Hari Ini.

Bahasa Indonesia  : Saya menonton televisi Hari ini.

Bahasa Jepang      : きょうテレビみます


Romaji                  : Kyou Terebi o mimasu.

2. Kemarin.

Bahasa Indonesia  : Kemarin Saya minum Coffee.

Bahasa Jepang       : きのうテレビみました

Romaji                  : Kinō Terebi o mimashita

3. Besok.

Bahasa Indonesia  : Besok saya akan nonton televisi

Bahasa Jepang       ; あしたテレビみます

Romaji                   : Ashita Terebi o mimasu.

( KALIMAT NEGATIF )

1. Hari Ini.

Bahasa Indonesia  : Saya tidak menonton televisi Hari ini.

Bahasa Jepang      : きょうテレビみません

Romaji                  : Kyou Terebi o mimasen.

2. Kemarin.

Bahasa Indonesia  : Kemarin Saya tidak menonton televisi.

Bahasa Jepang       : きのうテレビみませんでした

Romaji                  : Kinō Terebi o Mimasendeshita.


3. Besok.

Bahasa Indonesia  : Besok saya akan nonton televisi

Bahasa Jepang       ; あしたテレビみません

Romaji                   : Ashita Terebi o mimasen.

Cukup sampe sini dulu pembahasan kali ini, jika ada yang belum jelas tentang perbedaan atara mimasu, mimasen, dan mimashita kalian bisa mengunjungi link dibawah ini.


Oke gue ucapkan terimakasih banyak buat kalian karena udah menyempatkan waktu untuk membaca blog abal-abal gue :( . Semoga artikel gue kali ini bermanfaat. See You...


Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
April 6, 2016 at 7:11 AM delete

nyimak aja gan ,
ane kagak ngerti bahasa yang beginian :v

btw ,. tmplate nya sama :v

Reply
avatar