Alasan Kenapa 1 dibagi tak terbatas sama dengan 0

Alasan Kenapa 1 dibagi tak terbatas sama dengan 0





















    Tadi di kelas saya sedang belajar Matematika, dan tiba-tiba guru saya menanyakan pertanyaan seperti ini:

' anak-anak, satu dibagi dengan tak terbatas(∞) itu hasilnya berapa?'

semua murid di kelas menjawab asal-asalan, lalu setelah berlama-lama menjawab ngasal. saya pun menjawab ngasal juga dengan bilang seperti ini  '1/∞ itu sama dengan 0 pak!'

Ternyata jawaban asal-asalan saya tersebut adalah jawaban yang benar.
Lalu ada teman saya bertanya 'kok bisa jadi 0 pak? ceritanya gimana?' guru saya bilang kalau angka berapapun di bagi dengan tak hingga atau ifinity itu sama hasilnya dengan 0.

Sebenarnya ini tidak terlalu penting ya brother dan sister, tetapi gak salah kan kita membaca sebuah cerita. hitung-hitung buat nambah pengalaman,

Jadi disini saya sedikit bingung dengan pertanyaan guru saya tersebut, tetapi setelah saya berfikir lama-lama , akhirnya saya mendapatkan sebuah jawaban yang belum tentu kebenaran nya.

Jadi menurut saya, jika kita adalah seorang bapak tanpa istri, lalu kita mempunyai penghasilan uang 1000 rupiah, lalu kita juga punya anak dua orang, lalu uang kita di bagi dengan jumlah anak yang kita punya sama dengan 500 rupiah. dengan begitu kita bisa menghidupi anak-anak kita.

(Ingat Kita adalah bapak tanpa Istri jadi, penghasilan kita tidak perlu membagi penghasilan ke Istri karena tidak punya istri, Nah loh, anak nya berojol darimana?)

Apa bila saya mempunyai penghasilan 1000 rupiah lalu anak saya tak terhingga, maka yang terjadi adalah uang saya habis tak tersisa entah kemana dan saya tidak kenal siapa saja anak saya karena tak terhingga, jadi intinya uang saya jadi 0 tanpa sebab.

Jadi bisa kita sumpul kan 1/∞ adalah 0.

kalo perkiraan saya mohon di perbaiki di dalam menu comment dibawah, jika ada salah kata mohon di maafkan. Jika anda tidak mengerti maaf, Jangan lupa suscribe,share,dan follow terus blog saya. See youu next timee................
Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
Fritiara
AUTHOR
January 14, 2019 at 6:32 AM delete

kalo tah hingga di bagi satu gimana tu

Reply
avatar
Almaftukhah
AUTHOR
September 21, 2019 at 11:26 PM delete

Logika nya masuk 👍 terimakasih 🙏

Reply
avatar
teuqu
AUTHOR
December 7, 2019 at 4:46 AM delete

Makasih, sangat membantu sekali

Reply
avatar