Teman

Teman


          Hai gan, saya disini mau sharing sedikit tentang baik-buruknya memiliki seorang teman. Pertama saya akan memberitahu agan semua , kalo saya sedang membicarakan Teman bukan Sahabat. Di kamus Besar Indonesia, definisi dari kata teman dan sahabat adalah sama. Tetapi bagi saya , teman dan sahabat sangat lah berbeda jauh.



          Oke. Saya ingin agan semua tahu kalo manusia adalah seorang mahluk sosial, yang berarti manusia harus lah bersosialisasi dengan manusia lain, atau manusia bisa di bilang juga bahwa mereka saling membutuh kan satu sama lain. Contoh manusia adalah mahluk sosial adalah, saat manusia memiliki sorang teman yang mempunyai wujud seperti manusia tentunya, dan teman ini memiliki fungsi sebagai berikut: 
      
              1. Untuk Ngobrol
              2. Untuk Di ajak main/ jalan jalan
              3. Untuk di ajak Seru-seruan.
              4. Dan lain-lain.
          
          Barusan adalah sedikit contoh fungsi dari sorang teman sebagai mahluk sosial. Agan semua tau kan kalau lingkungan sekitar kita bisa membangun kepribadian kita. Misalkan, agan rutinitasnya berada di lingkungan orang-orang baik, nahh jika agan sedang ada di luar dari lingkungan tersebut, kepribadian agan pasti akan menjadi baik. Sebalik nya, jika agan berada di lingkungan negative/lingkungan buruk, nanti di saat agan sedang berada di luar lingkungan yang buruk tersebut, pasti kepribadian agan akan juga ikut-ikutan menjadi buruk. Teori ini sering sekali loh di bicarakan oleh para ahli atau di buku-buku.

          Ettss, tapi tunggu dulu gan, bukan berarti menjadi mahluk sosial akan menghasilkan dampak positif buat kita semua. Positif dan Negatif adalah hal yang tidak bisa di pisahkan gan, Jadi kalau ada hal yang positif pasti ada hal negatif di belakang nya, sebaliknya jika ada hal yang negatif pasti akan ada juga hal positif di belakang nya.

          Hal positif dari memiliki seorang teman adalah:

              1. memiliki teman bisa membuat hidup menjadi lebih ter-isi dari pada tidak mempunyai seorang teman. Maksud nya? yaa kita ambil contoh saja , kalo kita memiliki seorang teman, pasti kita memiliki orang yang bisa di ajak ngobrol, bisa di ajak bercanda, bermain dan lain-lain. Dibandingkan dengan orang yang tidak mempunyai teman sama sekali. pasti hidupnya akan membosankan, karena tidak ada hal yang bisa ia lakukan selain sendirian...Huhuhu T_T kesian banget.
              
              2. Mempunyai Sorang teman juga bisa membantu kita dalam beberapa hal yang                     bersangkutan dengan yang namanya materi. Contoh nya , kita bisa ngutang sama temen kita, bisa bisnis bareng-bareng, bisa main judi bareng, bisa taruhan, dan hal-hal lain,

              3. Mempunyai seorang teman bisa mengobati rasa galau kita jika agan diputusin sama cewek/cowok agan atau sista. Dengan ada nya teman disaat kita galau, kita bisa mengurangi rasa galau tersebut dengan cara, Ngumpul bareng temen, have fun bareng temen, atau kalo hoki, temen agan juga ada yang diputusin sama pasangan nya, nah agan bisa sharing satu sama lain.

  
          Cukup dulu tentang hal positif, sekarang kita move on ke Hal Negatif dari memiliki seorang teman , cekibrot:

              1. Jika kita memiliki seorang teman yang berkepribadian yang buruk, pasti agan akan ikut-ikutan buruk. Contoh nya, teman kita merokok, lalu kita di ajak, mungkin saat di ajak pertama kali agan bisa menolak, tetapi jika agan sering berkumpul dengan teman yang memiliki sikap seperti ini, pasti agan tidak bisa mengelak lagi, kalo agan sekarang sudah menjadi Rokok Master. Tenang aja gan, saya juga perokok sejak saya nongkrong bareng sama temen-temen SMA saya kok Hehehehe...
tetapi alangkah baiknya kalo agan tidak merokok ya gan,
      
              2. Teman kita bisa membuat kita menjadi orang yang bodoh, saat sekolah dasar dulu , Guru saya pernah bilang bahwa,"Jika kalian berteman dengan orang bodoh, maka kalian juga ikut-ikutan bodoh, jika kalian berteman dengan orang yang rajin dan pintar, maka kalian akan ikut-ikutan menjadi orang yang pintar." nah gan, kalo agan beteman dengan orang yang bodoh, agan pasti ketularan bodoh, makanya berteman sama orang yang bener-bener baik aja.

              3. Yang ketiga ini adalah hal yang paling rawan gan. Ane pernah nonton acara talkshow di TV, waktu itu bintang tamu nya adalah seorang artis yang abis keluar penjara karena kasus narkoba gan. Saat pembawa acara talkshow menanyakan mengapa ia mengkonsumi narkoba, dia menjawab seperti ini. " Sebenarnya saya tidak tahu sebelumnya tentang barang haram tersebut, sebelum teman saya mengajak saya  untuk mengkonsumsi barang tersebut. Semua barang haram tersebut saya beli dengan uang saya manggung dengan band saya, teman-teman sayapun saya teraktir untuk mengkonsumsi barang tersebut, tetapi di saat saya di tangkap oleh petugas kepolisian , tak ada seorang pun yang menjenguk/menemui saya saat di sel tahanan." Nahh gan kalo gak mau berakhir sama dengan artis ini mending agan semua mencari teman yang mempunyai sifat yang baik yaa gan.

          Agan dan sista terserah mau berteman dengan siapa saja, tetapi alangkah baiknya kalau kita berteman dengan orang-orang yang baik, agar kita menjadi lebih baik dan juga tidak menyusahkan orang lain.

          Cukup sekian artikel tentang teman, Saya disini menerima kritik dan saran dari agan-agan semua, jadi jika agan mau ralat isi artikel saya, agan bisa langsung menekan comment yang ada di bawah untuk memberi kritik dan saran agan semua,
Previous
Next Post »