Cara menghindari hal-hal negative pada diri kita

7 Hal yang bisa menghilangkan pikiran negative pada kita

       Bro/sist punya masalah dengan pacar anda yang menyebakan kalian galau? Banyak hal yang membuat anda jenuh? Kenapa sih kita bisa jadi Orang yang malas? Kalo mau tau cara menghilangkan semua rasa negative itu mari kita baca selengkapnya Artikel saya yang satu ini.
       Bro dan sist tau gak kalo hal-hal tersebut adalah hal yang paling biasa buat orang-orang,tetapi bisa membuat hidup orang tersebut hancur atau bahkan bisa sampai merugikan orang lain. Contohnya bisa kita ambil dari berita, Ada seorang cowok yang cemburu dengan mantan pacar nya, karena mantan pacar nya tidak bisa memenuhi janji antara mereka berdua lalu mantan pacaranya berpacaran dengan orang lain. Akhirnya karena rasa cemburu tersebut, ia dengan sadis membunuh mantan pacarnya tersebut. Bayangin Bro/Sist Cuma gara gara cemburu dan galau dia bisa sampai melakukan hal yang separah itu.
       Lalu ambil contoh nya lagi adalah saya sendiri, maaf nih sedikit curhat. Dulu saya suka sama cewek, dan saya selalu berusaha untuk nge deketin dia. Pertama-tama saya mencari tau No.Hp cewek tersebut lalu saya gombalin terus saya ajak nonton dan makan diluar. Setelah berapa lama melakukan PDKT saya akhirnya memutuskan untuk menembak dia.  Respon Dari dia adalah Seperti ini “ gue mau nerima lo nanti setelah kita lulus SMP.” Ucap dia. Hingga lulus SMP dia tidak menepati janjinya dan dia malah berpacaran sama cowok lain. Disaat itu Galau yang saya rasakan sangat amat parah. Karena ke –Galauan tersebut, saya menjadi frustasi dan memutuskan tidak mau bersekolah lagi. Hal tersebut sangat menghancurkan hidup saya dan juga hidup orang tua saya yang susah-susah menyekolahkan saya. Tetapi sekarang saya sudah melanjutkan sekolah kok.
      Sebenernya bro/sist malas,galau, dan jenuh itu timbul ketika otak kita sudah tidak bisa berpikiran jernih, atau orang-orang sekarang bilang mindset kita jelek. Iya memang benar itu adalah penyebab nya. Disini saya akan kasih tau bro/sist cara merubah mind set kita menjadi positif.

1. Bro/sist harus memiliki cita-cita.


Cita cita disini harus kita miliki sebagai rencana kedua. Contoh nya gini, Misalnya tadi seperti masalah saya. Saya tidak mau sekolah karena ke-galauan saya yang super dahsyat. Tetapi kalau kita punya cita-cita/tujuan yang sangat kita inginkan, kita akan bisa meng antisipasi rasa galau tersebut dengan memikirkan cita-cita kita. Cita-cita adalah alat peruba mindset yang paling ampuh.

2. Memiliki Sikap Produktif.


Selain Cita-cita kita juga harus memiliki sikap produktif agar cita-cita kita tersebut bukan hanya sebuah impian belaka. Apa itu sikap Produktif? Sikap produktif adalah sifat yang membantu kita dari rasa malas, produktif itu berarti kita bisa menghasilkan sesuatu yang berguna, contoh nya saja Ayam bakar mas mono yang awalnya hanya sebuah kedai biasa yang dimana sekarang bisa menjadi sebuah restoran yang selalu ramai di kunjungi dan juga di senangi. Ini di sebab kan sikap Mas Mono yang sangat Produktif sehingga ia bisa me-manage waktu dan hal-hal penting yang lain.
Jika belum cukup jelas, Mampir saja ke artikel yang satu ini, tentang cara bagaimana menjadi orang yang produktif : http://gamer-santai1.blogspot.com/2015/04/sukses.html

3. Tangan diatas lebih baik dari pada tangan di bawah.


      Bro dan sist harus tau, memberi ke sesama yang membutuhkan bisa merubah pola pikir kita jauh lebih positf. Tidak perlu uang yang dapat kita berikan ke orang lain, hanya memberikan senyuman manis yang bro/sist kalian punya ke orang lain juga termasuk memberi lohh, asalkan tidak berlebihan.

4. Beribadah


      Ingat kepada tuhan bagi para ahli adalah cara nomor satu yang bisa menghilangkan semua pikiran dan tingkah laku yang negative pada diri kita.

5. Berolah raga


       Olah raga selain sehat juga bisa menghilangkan hal-hal negative juga loh pada diri kita.

6.     Menghargai orang.


       Jika kita sering menghargai karya atau sesuatu yang di buat oleh orang lain, itu bisa dipastikan kalau kita memiliki sifat positif sehingga membuat hal-hal negative menjauh dari pikiran kita.

7. Bersenang-senang bersama teman-teman.


      Ngumpul bareng temen memang hal yang seru dan asik, jika kita berkumpul bersama teman-teman kita, pasti adakala kesempatan kita sharing cerita bersama teman kita. Jika kita sedang jenuh,galau dan juga malas, apa bila kita sharing atau bermain bersama teman, di jamin deh rasa galau, jenuh, dan malas kalian pasti akan berkurang.

      Itulah hal-hal yang menurut saya bisa menghilangkan perasaan atau pikiran negative yang ada pada diri kita. Manusia tidak sempurna, maka dari itu jika saya banyak yang kurang mohon ditambahin yaa di komentar. Jangan lupa kritik dan saran dari kalian semua, dan juga subscribe nya yaa. Have fun.

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments