Cara Menjadi Produktif

Sukses bukan hanya keinginan.     



      Di jaman sekarang yang serba uang , banyak sekali kita temukan orang yang mempunyai cita-cita tinggi untuk mendapat uang. Ada yang hanya untuk bertujuan ingin mempuanyai cita-cita saja tetapi cita cita tersebut tak ia kejar. Ada juga ada orang yang mempunyai cita-cita dan juga cita-cita tersebut ia kejar hingga dapat. Ada juga orang yang sudah mengejar cita-cita sampai mati-matian tetapi cita-citanya tak kunjung berhasil ia capai juga ada. Jika ada yang bilang "tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini." Bagi saya kutipan ini sangatlah tidak jelas kepastian nya. Tetapi setelah banyak sekali hal-hal yang tidak mungkin banyak di lakukan manusia, kutipan ini jadi sering di ambil oleh para umat manusia. Ambil contoh nya saja, dulu umat manusia Ber cita-cita ingin terbang seperti burung, mereka menyusun segala rumus, cara dan solusi untuk bisa terbang. Dan dengan waktu yang lemayan cukup lama, hasilnya sekarang manusia pun bisa terbang menggunakan pesawat terbang. 
     

   
Ini sunggulah ajaib, karena pada awalnya manusia tidak di takdirkan untuk terbang. Ini di sebab kan karena sikap manusia yang selalu optimis membuat manusia bisa menciptakan hal-hal yang tidak mungkin seperti pesawat terbang. Dan hal-hal lain seperti perahu, kapal selam, helikopter, mobil, motor, etc.


     Kalian tahu tidak kalau orang telah berhasil membuat barang-barang yang menajubkan tersebut adalah orang yang sukses. Bagaimana sih cara mereka bisa menciptakan barang tersebut? apa kendala mereka saat mereka membuat barang tersebut?

      sebenenernya ya bro and sista, sukses itu tidaklah amat mudah. sebelum kita ingin sukses kita membutuhkan alasan-alasan mengapa kita harus menjadi orang yang sukses. sebenernya orang yang berpenghasilan cukup adalah orang yang sukses loh bro/sista, cuman yang namanya sukses di kalangan orang banyak itu adalah saat dimana kita bisa memproduksi sebuah barang atau mengelola usaha dengan baik, yang dimana hasil dari memproduksi atau mengelola tersebut bisa mencukupi kehidupan harian kita, atau mungkin hasil nya lebih banyak dari pada yang kita butuhkan.

setelah saya baca-baca kaskus, saya pun akhirnya mendapatkan threats yang bagus buat motivasi kita semua agar menjadi pribadi yang produktif. Memang sih Kata 'sukses' tidak ada pada judul threat dari kaskus tersebut. Namun bro dan sista, buat kalian yang gak sempet ngaskus. saya akan meng-share ulang isi threats dari kaskus yang saya baca.

Cara menjadi orang yang produktif


1. Tetapkanlah Sistem, bukan sekedar cita-cita

bro dan sist yang ingin sukses harus punya cita-cita, misalanya bagaimana cara agan untuk mendapatkan kesuksesan. hal ini harus bro/sist punya agar bro dan juga sist gak plin-plan atau jadi orang yang tidak berkomitmen. Jika kalian ingin sukses, pertama pikirkanlah cara apa yang harus kita lakukan agar mendapatkan kesuksesan.

setelah itu bro/sist tau gak kalau cita-cita tidaklah cukup untuk menjadi sukses. Setelah kita mempunyai cita-cita/ tujuan yang telah kita hayalkan atau kita pikirkan, bro/sist harus merencanakan strategi untuk bagaimana bro/sist bisa meraih cita-cita yang bro/sist impikan. cara nya gimana? pertama kita harus punya modal yang cukup matang untuk mengejar cita-cita. Modal tidak hanyalah materi, modal awal kita untuk meraih cita-cita bisa di ganti dengan hal lain seperti kepintaran yang bro/sist punya, kecerdasan, ke uletan bro/sist, kreatifitas kita, produktifitas kita yang bagus dan baik, etc.

2. Buat keinginan yang sulit untuk kita dapat.

nahh saya sempet lupa nih, ternyata cita-cita atau keinginan kita itu janganlah hanya ingin menjadi orang yang biasa-biasa saja. kalau bisa jadi presiden sekalian. karena semakin tinggi cita-cita yang ingin kita raih, semakin optimis juga kita ingin mengejarnya.

Ketika kita merasa bahwa sesuatu itu mudah dicapai, kita rentan malas untuk berusaha. Jadi agar tetap produktif, buatlah keinginan kita sulit dicapai. Kadang kita sendiri nggak sadar, kalau yang bikin kita males dan nggak produktif itu karena kita udah terlalu nyaman. Contoh: terlalu membuang-buang waktu/membuang-buang uang untuk berkumpul bersama teman-teman, sama pacar, atau jalan-jalan, etc.

3. prioritaskan tugas agan yang penting untuk kesuksesan kita terlebih dahulu.

Buat skala prioritas. Utamakan hal-hal yang paling penting bagi kita semua. Utamakan hal-hal yang bisa membuat kita mencapai sebuah kesuksesan. Utamakan hal-hal yang paling bisa menambah penghasilan kita untuk menambah modal. Hapus hal-hal lain yang tidak begitu penting untuk kita lakukan, seperti tadi yang saya bilang, jalan-jalan, pacaran, etc.

4. Buat daftar kerja.

aftar kerja sangatlah penting kita buat untuk mengatur apa yang harus kita lakukan setiap hari nya. Juka kita bisa mengelola daftar kerja kita dengan baik, maka hasil yang baik juga lah yang akan kita terima. sama hal nya dengan penjelasan sebelumnya. yang perlu kita perhatikan adalah buat prioritas kerja yang harus kita lakukan, susun dengan baik contoh nya jam 6 pagi- 8 pagi saya harus lari pagi, lalu di lanjutkan jam 8 pagi - jam 11 pagi saya harus melanjutkan pekerjaan saya sebagai seorang penulis artikel, lalu pada jam 11 pagi saya harus beristirahat agar stamina, dan ide-ide yang saya dapat bisa logis. karena ada pepatah yang bilang MATEMATIKA (MAkin TEkun MAkin TIdak KAruan.)

intinya bro/sist kita harus pintar dalam me-manage waktu yang kita punya, karena dari dulu sering sekali orang berkata "Time Is Money Not Monkey" kata-kata itu adalah kata yang super memotivasi saya di saat saya bermalas- malas dan sedang tidak melakukan apa-apa.

5. Jangan setengah-setengah

Seperti kata novelis dan cerpenis Amerika Ernest Hemingway: “Cara terbaik adalah berhenti saat kita melakukan sesuatu yang bagus dan ketika kita tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Jika kita melakukannya setiap hari.. kita tidak akan pernah terjebak.” Jadi Inti dari quotes dari novel ini adalah kita harus berhenti melakukan pekerjaan yang bisa membuat kita sukses saat kita tau kalau kita sudah cukup. kalau kita berhenti di tengah tengah jalan saat kita mendapat ide dan hidayah dari tuhan, itu hanya akan memperburuk konsistensi dan pola pikir kita akan selalu begitu. Jadi biasa kan untuk kita jauhi yang namanya berhenti di tengah jalan. Jikalau hujan datang jangan lah patah semangat terobos saja ujan tersebut atau kita berteduh di tempat aman sehingga membuat kita merasa aman dan nyaman.

Ketika kita berhenti di tengah-tengah pekerjaan kita, kita tahu apa yang telah kita lakukan, sehingga kita bisa memprediksi dan merencanakan apa yang akan kita lakukan selanjutnya.

6. Lakukan pekrjaan yang ada dirumah

Meskipun kita harus fokus pada hal-hal paling penting di daftar pekerjaan kita, kita juga masih punya beberapa hal kecil yang harus kita lakukan. Misalnya saja, tugas rumahan. Ketika kita sedang jenuh akan tugas utama kita untuk merauh kesuksesan, cobalah untuk mengambil jeda dan membersihkan rumah atau kamar kita. Cara ini bisa membuat kita tetap merasa produktif meskipun kinerja profesional kita sedang kurang maksimal.


7. Mulai lah pola hidup sehat.

pola hidup sehat sangat lah penting untuk meraih kesuksesan yang ingin kita raih. Ada banyak pola hidup sehat yang bisa kita lakukan, dan ternyata nih bro/sist, pola hidup sehat ini relatif murah atau tidak memakan banyak biaya dari pada pola hidup yang kurang sehat yang sering banget orang lakuin.Kenapa sih kita harus sehat segala? apa gak buang-buang waktu kalau kaya gitu? Pertanyaan yang kaya gini gampang banget buat di jawab bro dan sist, jawaban nya tuh adalah 'MEN SANA IN CORPORE SANO' yang artinya 'didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.' pola hidup sehat ini sangatlah penting untuk menjaga kestabilan tubuh kita yang sedang berusaha keras ingin menjadi orang yang sukses. Untuk apa sukses jika ujung-ujung nya kita mati setelah kita sukses? nahh agar kita bisa lebih lama menikmati hasil jerih payah kita alangkah baiknya kita dianjurkan untuk selalau sehat, bro/sist harus tau loh banyak orang sekarang yang meninggal karena kecapean/tubuhnya tidak sehat yang di karenakan pola hidup yang tidak sehat.


Baca Artikel tentang pola hidup sehat disini : Click Here


8. Bersyukur

kita harus bersyukur atas segala apa yang telah kita kerjakan dengan giat pada hari ini, pikirkan apa yang kita lakukan pada hari ini adalah usaha terbaik kita yang pernah kita lakukan sebelum nya. Dan pada hari selanjutnya kita harus berusaha lebih dari apa yang kita lakukan kemarin. pikirkan setelah kalian berusaha keras sepanjang hari apa saja ya yang kita dapat hari ini? mau sedikit bagus, atau bagus, atau luar biasa bagus kita diwajib kan untuk bersyukur atas pa yang telah diperoleh oleh kita. Bersyukur juga bisa membuat pola pikir kita jauh lebih positif.

9. Cari motivasi dimana saja.

motivasi bisa kita dapatkan dari ma saja dan kapan saja. Kita bisa dapat motivasi dari pacar kita, atau ingin membahagiakan orang tua ita, ingin menyembuhkan penyakit seseorang yang kita sayangi, ingin membeli barang yang sangat kita inginkan. Motivasi sangat penting untuk meningkatkan rasa Optimis pada diri kita

Bro dan sist, sampe sini dulu ya artikel yang bisa saya sampaikan untuk sekarang, jika kalian ingin menambahkan atau ingin memperbaiki isi artikel saya silahkan tekan saja tombol komentar di bawah. makasih yah udah mau nyempetin waktu luang kalian untuk membaca artikel yang saya buat ini, jangan lupa bro/sist baca juga artikel lain. Oh iya jangan lupa yaa buat suscribe google+ saya hehe salam sukses yaa buat brother atau sister yang mau sukses... semut Doain agar agan yang punya mimpi untuk sukses agar mimpinya bisa kesampean yahh bro/sist. tentunya jangan lupa doain semut biar bisa suksess jugaa yaaa, dan juga biar semut bisa kreatif lagi buat artikelnya..

Sumber: Kaskus.co.id

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
July 6, 2015 at 7:10 AM delete

wah menarik info bermanfaat gan, nice post deh :D

Reply
avatar
Ucuperszz
AUTHOR
July 6, 2015 at 7:12 AM delete

Hahah makasih udah mampir gan (y)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 6, 2015 at 7:28 AM delete

nice info gan ..... mantab deh

Reply
avatar