Perubahan Membuat Diri Kita Menjadi Manusia yang lebih Baik

Hallo sobat blogger, Kembali lagi dengan gue Semut yang tentunya mau bagi-bagi inspirasi dan motivasi untuk kita semua. Kali ini gue bakal membahas tentang perubahan. Kita manusia diciptakan dengan akal agar bisa membedakan sesuatu, Semua agama mengajarkan kita untuk berbuat baik dan menjauhkan diri dari keburukan. Dan akal kita lah yang bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Pasti banyak dari kita yang selalu terjerumus dengan keburukan, contoh yang paling sering si biasanya Kemalasan. Nyaris semua orang mempunyai sifat malas, padahal sifat ini adalah sifat yang sangat merugikan bagi kita, Maka dari itu kita harus merubah sifat tersebut agar kita dapat menjadi manusia yang lebih baik.

Mungkin banyak yang masih belum tahu apa yang harus mereka lakukan untuk berubah. Kali ini gue cuma mau ngasih sedikit tips untuk kalian yang ingin mengubah pola pikir dan sifat jelek kalian.

1. Cari Tujuan Hidup Lo!



Pertama kita harus cari tujuan kita, Untuk apa kita hidup dan untuk siapa kita harus berjuang? kalo kalian sering liat di Tivi-tivi,  biasanya artis-artis yang baru tenar sering di tanyakan kenapa jadi artis? Banyak yang menjawab, Saya berada di Entertain untuk menaikan haji kedua orang tua saya, ingin menafkahi keluarga saya, ingin berkecimpung di dunia entertain, Dan masih banyak lagi. Dari sebuah tujuan mereka akhirnya sampai di dunia Entertain dan sekarang mereka banyak duit, dan berhasil mewujudkan tujuan mereka.

Maka dari itu kita harus memiliki sebuah tujuan hidup agar kita memiliki sebuah spirit yuang membantu mendorong kita agar terus semangat mengejar impian dan tujuan kita.

2. Gapai Impian dan Cita-cita lo!



Carilah impian yang menarik minat lo, Ada banyak hal yang belum kita ketahui di dunia ini, Banyak dari sebagian kecil dari hal tersebut mungkin menarik perhatian kita. Bermacam-macam profesi yang ada di dunia ini pasti juga ada yang menarik perhatian kita. Maka carilah Profesi dan Passion yang kalian minati, dan pelajari lah hal tersebut sehingga Passion tersebut akan bermanfaat bagi diri kalian dan juga orang lain.

3. Membaca!!!




Dari hampir semua kisah dari orang-orang sukses yang udah gue baca, mereka selalu mengajarkan kita bahwa kita haruslah rajin membaca. Contoh nya adalah Bapak Proklamasi, Atau Presiden Pertama kita yaitu Bapak Soekarno. Saat usia beliau 16  tahun, Beliau sudah banyak sekali membaca karya karya sastra dunia. Dia mengagumi Thomas Jafferson yang membuat buku Declaration of independece (Deklarasi Kemerdekaan.) mungkin Bung Karno terinspari dari buku ini untuk membawa indonesia kepada Kemerdakaan nya pada tahun 1945.

So, Kalo kalian ingin mengubah sifat kalian yang jelek kalian bisa memulai dengan membaca biografi orang-orang terkenal, agar kalian dapat terinspirasi dan mendapatkan spirit yang lebih dari kisah-kisah mereka.

Mungkin itu dulu yang bisa gue sampein ke kalian, Kurang lebih nya gue mohon maaf, kalo kalian ingin menambahkan, silahkan, sampein ide-ide kalian di komen. Thanks for reading this articel, semoga bermanfaat, dan jangan lupa suscribe dan share ke temen-temen kalian. See You!
Previous
Next Post »