Perbedaan Antara pengguanaan kata

Selamat Pagi, Siang, Atau Sore brother dan sister. Kali ini gue bakal ngebahas tentang Perbedaan penggunaan kata dalam bahasa jepang. Dalam pembahsan sebelum nya gue udah banyak banget menggunakan kata-kata yang sama tapi agak sedikit berbeda. Contohnya:

Nomimasu / Nomimasen / Nomimashita / Nomimasendeshita

Nah banyak yang nanya ke gue kata-kata tersebut digunakan pas kapan aja sih? Nih langsung dilihat aja gambar yang satu ini.



Kalo masih belom ngerti, gue jelasin lagi deh.

Contoh:
(Kalimat positif)
Bahasa Indonesia nya : Hari ini saya menonton televisi.

Bahasa Jepang nya      : kyou terebi o mimasu.

kalo kalimat positif lampau

Bahasa Indonesia nya  : Kemarin saya menonton televisi.

Bahasa Jepang nya       : Kinō terebi o mimashita

Nahh udah keliatan kan bedanya yang positif dan positif lampau;

bedanya kalau positif doang itu cuma 'Mimasu'

dan kalau positif lampau ditambah 'shita' dibelakang nya menjadi 'Mimashita'

Begitu juga Kalimat negatif.

Kalau kalimat negatif itu cuma 'Mimasen'

Kalau Negatif lampau ditambahin 'deshita' menjadi 'nomimasendeshita'

Kalau kalian masih belum ngerti juga, gue open tanya jawab kok di post ini, kalian bisa nanya pertanyaan kalian di kolom komen dibawah, nanti gue akan jawab semua yang kalian tanya tentang artikel gue kali ini.

Oke cukup sekian pembahasan kali ini, kurang lebih nya mohon maaf. Terimakasih udah nyempetin waktu buat baca artikel ini. See you....
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Anonymous
AUTHOR
April 6, 2016 at 7:25 AM delete

Sangat membantu bagi orang yang memang tertarik untuk belajar bahasa Jepang. Nice Article :-)

Reply
avatar