Perbedaan antara SMA dan SMK

Perbedaan antara SMA dan SMK

            Selamat pagi buat kalian yang baca artikel ini pagi-pagi, dan selamat malam buat kalian yang baca artikel ini malam-malam. Saya menulis artikel berikut ini bukan untuk menjatuhkan SMA atau SMK. Tetapi saya hanya ingin memberikan sedikit Informasi tentang perbedaan antara SMA dan SMK. Mudah-mudahn bisa membantu buat kalian yang pusing ingin pilih SMA atau SMK.





       Pertama, kita bisa lihat Dari Nama. SMA adalah Sekolah Menengah Atas sedangkan SMK adalah Sekolah Menengah Kejuruan. Dari namanya kita telah mengetahui bahwa SMA tidak mendalami kejuruan sehingga masih dalam tahap labil. Sedangkan SMK adalah sekolah yang berbasis kejuruan yang dimana jika kita masuk ke SMK maka kita telah di berikan keterampilan yang pasti.

       Kedua, Dari Sifat nya. Juju aja ya bro dan sist, yang ane tahu tentang SMA tuh siswa-siswanya tuh manja, labil dan, gak mandiri. Tapi yaa gak semua gitu sihh, dan yang ane tau tentang SMK tuh siswa-siswanya katanya sih mandiri, tapi kebanyakan yang ingin jadi jagoan, Palakan dimana-mana, jagoan pada ribut dan berantem satu sama lain.

       Ketiga, Dari buku paket pelajaran. Di SMA buku paket nya lengkap dari IPS,IPA itu semua pasti ada buku paket sehingga tas pun bisa jadi berat karena buku tersebut. Kalo Di SMK Buku paketnya jarang ada, katanya pemerintah belom bisa buat buku paket buat SMK. Jadi anak SMK tuh bawaan nya gak berat atau ringan.

      Ke empat adalah isu-isu dari orang-orang. Kata orang-orang banyak kalo SMA itu lebih mudah masuk ke PTN sedangkan SMK itu katanya gak bisa masuk ke PTN. Ane juga kurang tau tentang kebenaran isu ini.

       Kelima, ini isu lagi, katanya akan lebih mudah dapat kerjaan jika lulus dari SMA daripada lulus Dari SMK.

      Ke enam, SMK itu anak tiri buat pemerintah, sedangkan SMA itu anak kandung bagi pemerintah. Hal ini terlihat jelas dari, Buku pelajaran di SMK tidak di terbitkan sedankang buku pelajaran di SMA sangat lengkap.

      Ke tujuh, Anak SMA lebih banyak ngeluarin Jotos dari pada action, Sedangkan Anak SMK lebih sering melakukan tindakan, bukan hanya omong kosong belaka. Hal ini terlihat jelas Di SMA lebih banyak pembullyan dengan kata-kata yang menyakiti perasaan. Sedangkan Di SMK atau Di STM bullying nya dengan fisik berupa pukulan dan tendangan.

      Ke delapan. Anak SMA katanya lebih banyak yang sukses ketimbang anak SMK. Tetapi kalo masalah sukses itu sebenernya urusan diri sendiri masing-masing.

      Itu sedikit informasi yang ane tau. Jika ada yang mau berpendapat lain silahkan, klik di kolom komen di bawah. Maaf kalo bayak kata dari saya yang menyinggung, artikel ini Cuma sekedar info dari orang-orang banyak kok, tidak lebih.
Previous
Next Post »