Bagaimana jika di dunia ini tidak ada uang?







Bagaimana jika di dunia ini tidak ada uang?


          Selamat Siang bro dan sist. Seperti yang sama-sama kita tahu, kalau manusia sangat butuh dengan yang nama nya uang, karena uang adalah suatu alat primer transaksi jual beli. Maka dari itu, dapat kita simpulkan manusia itu sangat membutuh kan uang.



          Tetapi sempat terlintas di pikiran saya, bagaimana jika di dunia ini tidak ada yang nama nya uang? Sulit di bayang kan memang kalau di dunia ini tidak ada yang naman nya uang.

           Sebelum saya menceritakan bagaimana di dunia ini hidup tanpa uang, terlebih dahulu saya ingin memberi tahu bro dan sist semua, tentang hal-hal yang positif dari sebuah uang. Pertama, dengan ada nya uang kita bisa membeli suatu barang yang kita inginkan. Kedua, uang bisa menjadi sumber motivasi untuk kita agar kita memiliki sifat yang kerja keras. Ketiga, dengan ada nya uang, banyak orang yang belajar kesana kesini agar mendapatkan sebuah pekerjaan untuk mendapatkan uang.

         Contoh nya: seorang anak kecil bercita-cita menjadi seorang lawyer perfesional,kata anak tersebut menjadi seorang lawyer gaji nya sangat banyak, karena dia sangat sungguh-sungguh ingin menjadi seorang lawyer perfesional, ia pun rela jauh-jauh ke eropa untuk belajar menjadi seorang lawyer perfesional. Akhirnya ia pun sekarang menjadi seorang lawyer terkenal di luar negeri, yang penghasilan pertahun nya bisa hampir setaraf dengan gaji pemain sepak bola Cristiano ronaldo.

          Sekarang mari kita berhayal jika tidak ada uang di dunia ini. Menurut hayalan saya, hal positif dengan tidak ada nya uang adalah sebagai berikut:

1. kriminal jadi berkurang, bahkan bisa di bilang punah.



          Seperti yang telah kita ketahui, banyak nya tingkat kriminal itu di sebabkan karena kemiskinan. Jadi, jika seandainya uang tidak di ciptakan, kemungkinan besar tidak ada yang namanya kriminalitas di dunia ini.

2. Kembali Ke sistem Barter.


         Hal positif lain nya adalah sistem barter bro dan sist. loh? apa positif nya? positif nya adalah dengan sistem barter ini lebih mudah gan. Cara mendapatkan uang adalah dengan bekerja, membuat suatu yang bisa dibeli orang, atau bisa dengan cara negatif seperti maling, jambret, begal dan lain-lain. tetapi kalau dengan sistem barter, kita harus hunting gan, misal nya saya punya ayam dari hasil berburu dan kamu mau makan daging ayam, kamu bisa bayar dengan hal yang saya butuh kan, misalnya saya tidak punya baju, karena saya malu, saya tukar saja ayam saya dengan baju kamu. intinya sistem barter is the best dehh hehehe..

3. Manusia menjadi lebih Kuat

         

          Banyak manusia yang menjadi lemah karena terlalu di manjakan oleh uang bro dan sist. Dulu saat zaman pra aksara, di ceritakan manusia seringkali bertahan hidup dengan cara berburu, ya walaupun dulu orang pra aksara juga suka menanam, tetapi bagi saya berburu adalah ciri khas dari manusia pra aksara. bayangkan dulu manusia pra aksara tidak kenal takut saat berburu hewan-hewan buas. Dibandingkan manusia sekarang, sama kecoak aja takut apa lagi sama macan.

4. koruptor cuma ada sedikit.


          Kalau tidak ada uang pasti jarang yang nama nya koruptor. kalo tidak ada uang , hal yang di korup paling hal-hal kecil bro dan sist, tidak seperti sekarang. Proyek triliunan rupiah di korup. huft ngerugiin masyarakat banget.

5.Tingkat kemalasan berkurang.


        Duhh, rumah mewah ada delapan, mobil ada sepuluh, motor ada seratus, saya mau beli apa lagi ya? huft anak-anak udah pada di beliin mainan, istri udah di kasih uang buat belanja, tetapi uang masih banyak , mau di pake buat apa ya?? ahh jadi males saya. Bro dan sist nanti kalo ingin jadi kaya, gausa terlalu kaya-kaya banget ya, takutnya nanti kalo kebanyakan duit bisa bikin bosen juga loh ternyata, takutnya sifat bosen ini bisa memicu sifat malas juga, dan yang lebih parah nya lagi, bisa-bisa keturunan bro dan sist juga males.


Itu beberapa hal positif dari tidak ada nya uang. Bagaimana dengan hal negative nya?

1.Kurang nya interaksi sesama manusia

          Jual beli dengan uang meningkatkan interaksi sesama manusia lohh gann.

2. Banyak manusia bodoh.

Kalau tidak ada uang banyak yang menjadi bodoh bro dan sist. soalnya uang adalah sumber motivasi terbesar buat manusia , manusia rela berkorban mati-matian demi mendapatkan uang bro dan sist. kalau tidak ada uang maka banyak orang yang menjadi egois dan bersikap bodoh.

3. Sering terjadi nya perebutan wilayah.

Korupsi memang mungkin jarang bro, akan tetapi perebutan wilayah akan marak terjadi karena ingin memiliki sumber kekayaan dari wilayah tersebut.

Cukup sampai disini artikel dari saya, lebih kurang nya mohon maaf, jika bro dan sist punya kritik dan saran, bisa langsung klik kolom komen di bawah ini kok.


Previous
Next Post »