Manusia itu mahluk yang lemah.

Manusia itu mahluk yang lemah.




        Bro dan sist pasti pernah meremehkan orang lain. Bro dan sist juga pasti pernah iri dengan orang lain., Bro dan sist pasti pernah comment buruk ke orang lain misalnya ngatain dia bodoh, jelek, bau, dan lain-lain. Tau gak kalo kelakuan bro dan sist itu membuat kalian lemah. Yaa mungkin menurut orang lain pasti menganggap bro dan sist orang yang kuat, tetapi ternyata hal-hal tersebut adalah salah satu sisi kelemahan pada diri manusia.
       Lemah?? Lemah dari mana?? Ya jelas lah lemah, bayangkan saja, memangnya dengan meremehkan orang lain itu akan membuat kita semakin tangguh? Tidak kan, malah orang yang kita remehkan tersebut mungkin saja malah menjadi lebih hebat dan menjadi seperti apa yang dia inginkan.
       Lalu memangnya dengan iri bisa membuat kita bahagia? Sudah pasti enggak, iri malah tambah bikin kita semakin bodoh dan semakin tidak berguna. Iri adalah hal-hal yang paling membuang waktu bagi saya. Tetapi bro dan sist boleh saja iri dengan orang lain, asalkan bro dan sist menggunakan sifat iri kalian menjadi sebuah motivasi. 
Contoh:
Misalnya ada teman kalian membeli motor Ninja, sedangkan kita hanya punya motor bebek bekas. Nah, kalo kalian iri dengan teman kalian yang mempunya motor ninja tersebut, kalian harus mencari solusi atau cara agar bisa membeli motor Ninja tersebut. Bagaimana cara kalian mendapat kan uang yang cukup untuk membeli motor ninja. Ingat cari solusi yang positif, jangan yang negative seperti menjambret, maling, begal, dan lain-lain.
Bro dan sista pasti pengen jadi orang yang hebat dong pasti, bro dan sista juga kepingin ngebahagian orang yang kalian sayang. Kalo bro dan sist ingin seperti itu, jadilah manusia yang kuat dan superior. Jangan buat mental kalian jadi cemen/cupu. Buat lah diri kalian menjadi lebih positif, kreatif, dan aktif. Jangan membuat diri kalian menjadi negative,tidak kreatif, dan juga tidak aktif.

Simak artikel cara menjadi orang yang lebih positif:

Simak juga bagaimana jadi orang yang kuat dan hebat:

Previous
Next Post »