7 kejelekan indonesia saat ini






     Selamat Datang di artikel saya, kali ini saya ingin membahas tentang kejelekan-kejelekan yang ada di indonesia yang membuat kita para masyarakat banyak menjadi kena imbas nya.

     Indonesia negeri tercinta kita sangat memiliki banyak budaya, banyak sumber daya alam, tetapi kok masih negara yang masih belum maju atau negara berkembang, atau mungkin Indonesia bisa di bilang adalah negara yang gak pernah berkembang.

     Entah kalian setuju atau tidak, artikel saya kali ini mungkin saja menimbulkan pro dan kontra yang sangat banyak. Saya ingin memberi tahu kalian apa saja kejelekan Indonesia sekarang ini

1. Kualitas Pendidikan
 
    Indonesia negara yang pendidikan nya berkualitas di bawah rata-rata, banyak sekali yang ber-agument bahwa pendidikan Indonesia tidak jelas. Di negara-negara lain, pendidikan yang di berikan sangat lah bagus dan efektif tidak seperti Indonesia, Sekolah dari jam 6.30 pulang nya jam 3 sore dan ilmu yang di dapat = Sedikit atau mungkin tidak dapat ilmu sama sekali. Itu sama saja dengan bohong, buat apa belajar lama-lama di sekolah tapi manfaat yang kita dapat hanya sama seperti belajar 30 menit dirumah.

     Selain itu pendidikan di Indonesia tidak efektif lagi karena peminatan dilakukan saat Sekolah Menengah Atas. Ya mungkin buat orang banyak tidak masalah, tapi dampak buruk dari hal ini sangat lah besar. Coba saja kita bayangkan kalau peminatan dilakukan saat SMP atau SD, mungkin akan membuat para siswa yang sudah memiliki kemampuan yang lebih mantap.

2. Sarana dan prasarana

     Sarana dan prasarana di indonesia kurang memadai mmebuat tingkat kualitas masyarakat yang kurang bagus. Kita bisa liat perbandingan sarana dan prasana di negara lain, ambil saja contohnya malaysia, Internet/wifi gratis banyak kita temukan di mana-mana, media yang di sediakan malaysia juga sudah sangat bagus.

     Sekarang lihat ke America(USA), di America banyak sekali minat-minat yang membuat masyarakat di America sangat maju, tidak hanya minat, fasilitas di america juga banyak sehingga minat dapat di salurkan dengan baik.

3. Rendah nya minat masyarakat kita.

    Minat orang indonesia sangatlah kurang yang membuat kualitas masyarakat indonesia menjadi jelek. Rendahnya minat ini di sebabkan juga karena pemerintah tidak menyediakan fasilitas-fasilitas untuk menyalurkan minat. Contoh nya: di amerika disediakan banyak tempat untuk bermain basket, tennis, sepak bola, baseball, dan banyak lagi. maka dari itu america sangat lah punya masyarakat dengan kualitas yang baik. Berbeda dengan indonesia, seperti yang saya katakan tadi , fasilitas yang kurang memadai membuat minat banyak orang di indonesia tidak tersalurkan dengan baik.

4. Koruptor dimana-mana

    Indonesia adalah negara yang paling banyak melakukan korupsi, banyaknya pejabat yang menyalah gunakan kewenangan nya membuat masyarakat tidak mendapat perlakuan yang layak. Kerakusan para pejabat membuat banyak membuat rakyat miskin membabi buta di Indonesia.

5. Kemiskinan

     Kemiskinan adalah hal yang paling buruk bagi saya, karena dampak dari kemiskinan ini adalah terjadinya kriminalitas yang berefek besar bagi banyak orang.

6. Kriminalitas

     Kriminalitas yang sangat meresahkan dan merugikan masyarakat sangat sering terjadi di Indonesia, contoh nya baru-baru ini maraknya begal, sehingga abang nya temen saya kena imbas dari kriminalisasi ini. Penyebab dari kriminalitas yang tinggi ini tidak lain dan tidak bukan adalah kemiskinan. Semoga Indonesia nanti ke depan nya tidak ada yang miskin lagi...Aminnn.

7. Rendah nya pemikiran masyarakat

     Rendah nya pemikiran masyarakat ini dapat kita lihat dari perilaku masyarakat , ambil saja di jakarta, selain begal pada bangkit, sekarang juga ada fenomena lain yang bernama cabe-cabean. Cabe-cabean adalah cewek murahan tapi sok mahal yang mau nya di godain para lelaki mata keranjang. Lihat betapa parah nya otak-otak masyarakat kita.

    Sekian artikel saya kali ini, kurang lebih nya mohon maaf, jika kalian ingin menambahkan atau membenarkan , kalian bisa klik di comment yang berada di bawah, jangan lupa suscribe, share dan jangan lupa untuk terus menjadi warga negara yang baik. Sampai jumpa.

Previous
Next Post »