Belajar bahasa Jepang (Jikoshoukai)

Jikoshoukai dalam bahasa jepang memiliki arti yaitu "Memperkenalkan Diri." hal ini sangat di buthkan untuk memperkenalkan diri kita denga cara yang baik menggunakan bahasa jepang. Langsung saja di cekidot.



Saat memperkenalkan diri, pertama yang harus kita lakukan adalah memulai nya dengan mengatakan senang bertemu dengan anda atau dalam bahasa inggris Nice to meet You. Saya akan memberikan Contoh.

Buka pembicaraan dengan menggunakan 

はじめまして/hajimemashite/Senang bertemu dengan anda.

私の名前はSemutu です/Watashi Namae wa Semutu Desu/ Nama saya semut

私はSemut と申します/Watashi wa Semut To Moushimasu/Saya biasa dipanggil Semut

どうぞよろしく/Dozou Yoroshiku/ mohon Bimbingan nya.

Atau bisa juga seperti Ini

Saya : hajimemashite

Kamu: hajimemashite.

Saya : Watashi namae wa Semutu desu. jakarta kara kimashita. Dozou Yoroshiku onegai simasu.

kamu : Kochira koso Watashi wa Gajah Desu. Bandung kara kimashita. Dozou yoroshiku onegai simasu.


Note: Kochira Koso itu artinya "Seharusnya saya yang bilang begitu",  Jakarta Kara Kimashita artinya Saya datang dari jakarta.





Previous
Next Post »