Perbedaan hiragana/Katakana/Kanji

Hiragana, katakana , dan kanji. Itu semua adalah jenis-jenis huruf yang di pakai dalam bahasa jepang. Ketiga huruf teresebut bisa di ibaratkan adalah sebuah alfabet milik orang jepang, Kalau kita mempunyai alfaber a,b,c,bla bla bla. kalau bahasa jepang memiliki alfabet yang berbeda seperti  かすdan lain-lain. saya akan memberitahu kalian apa perbedaan dari ketiga huruf tersbut. langsung saja di cekidot.

1. Hiragana

Huruf yang katanya adalah paling mudah untuk di pelajari. Karena dulu hiragana hanya di khususkan untuk para wanita ("Onna De"), Brother dan sister tau kan wanita itu mau nya yang mudah-mudah saja, hehe. Hiragana terbentuk dari garis dan coretan yang agak melengkung (kyoukusenteki). Ini adalah beberapa list Chart dari hiragana.




2. Katakana.

Katakana berbeda huruf dari hiragana, tetapi memiliki bunyi yang sama. Dulu katakana hanya di gunakan oleh kaum lelaki, Namun karena jaman sudah berubah, semua jenis kelamin boleh mengguanakan katakana.  katakana ditulis untuk menulis nama, nama binatang, nama kota luar negeri, nama tumbuhan, dan nama-nama orang asing. Ini chart dari katakana.




3. Kanji

Nah kalo kanji ini orang jepang nya sendiri pun banyak yang belum hapal. Kanji adalah huruf jepang yang memiliki ribuan karakter yang berbeda, Jumlah karakter nya kurang lebih ada 2.000 karakter. Kanji memiliki 5 tingkatan yaitu kanji n5,n4,n3,n2,n1. kanji n5 adalah kanji yang baru saya kuasai. Kanji n5 mudah, hanya terdiri dari angka 1-100 atau lebih. ini beberapa chart dari kanji




nah itu adalah beberapa jenis huruf dari bahasa jepang. Smeoga artikel saya kali ini bisa menambah wawasan para brother dan sister semua. Jangan lupa comment dan share jika ini bermanfaat, Terus belajar membangun diri kita untuk menjadi lebih baik, Bahagiakan orang-orang yang kita sayangi dengan kebanggaan. Jadi jangan takur dan malu untuk terus belajar dan belajar. See you.
Previous
Next Post »