Cara mengatasi kebosanan

Halo brother dan sister setanah air tercinta ini. Apa kabar ? Semoga sehat selalu ya dan juga semoga terus di berikan rezeki yang berlimpah sama yang maha kuasa. Amiin. Kali ini saya mau bagi tips cara menhilangkan rasa kebosanan pada kita. Langsung aja di cekidot.




Bosan itu apa sih sebenernya? Menurut saya bosan adalah ketika saat dimana kita sedang tidak mempunyai suatu pekerjaan yang jelas, sehingga menurunkan selera dalam kehidupan. Contoh nya, saat liburan panjang tiba, Awal nya kita sangat senang, kita hang out sama teman, kita ngumpul bareng, tapi pas duit abis, diem dirumah, tidur molor, Mau nntn tv acaranya gak jelas semua. Akhirnya jadi bete, mumet, dan kesel sendiri.

Sebenernya bosan itu datang karena diri kita sendiri. Pikiran kita yang buruk membawa kita ke sifat bosan. Nah disini saya mau menjelaskan cara menghilangkan rasa bosan pada diri kita versi saya sendiri.


1. Jangan Malas

Yang ini adalah kunci dari timbulnya kebosanan. Rasa malas membuat kita buta bahwa dengan semangat kita akan jauh lebih bahagia. Cara agar menjauh dari kemalasan ini sebenar nya banyak sekali. Tetapi cara yang paling ampuh hanya lah satu bagi saya, yaitu rubah lah sikap ini dengan mindset yang baik.


Artikel Terkait Klik Disini:Click Here


2. Kerjakanlah beberapa hal kecil.

Setelah kalian menghilangkan rasa malas kalian tersebut, alangkah baik setelah itu kita melakukan beberapa pekerjaan kecil-kecilan di rumah. Seperti, menyapu, mengepel, cuci piring, cuci baju, dan lain nya.


3. Buatlah 'To Do List'


To do list itu adalah sebuah daftar catatan apa yang harus kita lakukan setiap hari nya. Agar lebih ter-arah dan juga lebih pasti apa yang harus kita lakukan hari ini. Saya pribadi juga mencatat To Do List saya di applikasi android. Bisa kalian cari dan download di playstore.

4. Belajar

Saya perihatin sama anak-anak jaman sekarang, di facebook pasang status"bosen ah sekolah setiap hari." atau "emang nya gak aus belajar mulu?" Nahh yang ini nih, Orang yang kaya gini gak sadar kalau belajar itu adalah hal yang paling super menyenangkan yang pernah ada. Dengan belajar kita dapat merubah diri kita menjadi pintar. Dengan belajar dari kesalahan kita, kita bisa memperbaiki kesalahan tersebut, dengan belajar kita juga dapat membentuk sikap yang sangat baik. Jadi Don't Stop For Learn.


5. Berbagi.

Yang ini juga biasanya obat bosen bagi saya. Dengan berbagi kita dapat memberi kebahagian orang lain. Ya mungkin hanya secuil kebahagian si, akan tetapi, ada banyak sekali riset mengatakan bahwa, Orang akan bahagia jika melihat orang lain bahagia juga. kecuali Suami Bahagia melihat isitri nya bahagia dengan kekasih baru nya.(<-Ini nama nya bego.) Nahh jadi Jangan lah kita pelit dengan apa yang nama nya berbagi, tidak hanya berupa barang, atau uang, kita juga bisa membagikan ilmu kita kepada orang lain.


6. Tingkat kan komunikasi dengan keluarga.


Biasa nya orang yang sedang bosan itu cenderung diam saja. Nah dari pada bosan, mending ngobrol sama keluarga, tetapi yang satu ini tergantung dari faktor keluarga nya. Banyak anak-anak yang kurang di beri perhatian oleh kedua orang tuanya. Yaa tetapi bagi saya ber-cerita dengan ibu, bermain PS bersama dengan abang saya, itu juga mengobati rasa kebosanan yang saya alami.

7. Jedotin Pala ke Tembok

Kalo semua yang di atas gabisa, Mending pake cara ini, di jamin gak bosen, malah pusing.

Nahh itu beberapa hal yang bisa membuat saya terhindar dari kebosanan, Kalau brother dan sister semua kira-kira apa yang bisa buat kalian gak bosen?? Sekian artikel dari saya kali ini, semoga bermanfaat buat kita semua jangan lupa terus follow, dan jangan lupa juga di comment yaa... Stay Awesome!
Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
xsaa
AUTHOR
July 22, 2015 at 2:31 AM delete

kalau saya ngerasa bosan itu langsung pindah ke localhost :v hehe

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 22, 2015 at 2:35 AM delete

kalo saya bosen kencan ma pacar gan =D

Reply
avatar
rismariesttt
AUTHOR
July 22, 2015 at 6:09 AM delete

kalo saya nomor 5 tapi sama diri sendiri, lewat tulisan :v

Reply
avatar
July 25, 2015 at 6:49 AM delete

Tidur aja udah cukup gan hehe

Reply
avatar