Cara Menjaga Hubungan dengan Si Dia

Halohaaa Bro dan sist, saya balik lagi bikin artikel yang tentunya enggak menarik dan juga tidak bermanfaat. kali ini saya mau membahas masalah yang sering banget dialami bukan hanya remaja, ternyata para orang dewasa juga sering banget ngalamin masalah yang satu ini. Yap benar dari judulnya kalian pasti sudah tau kali ini saya akan membicarakan tentang Cinta.

Kalo ngomongin cinta itu emang gak pernah ada habisnya bro dan sist. Terkadang ada masa bahagia sama si Do'i, terkadang juga ada masa-masa kita nge-galauin si Do'i, Terkadang juga ada masa-masa dimana kalian ingin membunuh si Do'i karena kesel gak ngasih jawaban yang pasti buat kalian. Itulah cinta, simple tapi rumit. Mudah di rasakan tetapi susah untuk di nyatakan.

Nahh buat kalian yang ingin menjauh dari masalah-masalah cinta, saya mau kasih sedikit tips nih buat kalian.

Pertama, kita harus pahami terlebih dahulu apa arti dari cinta itu. Menurut Definisi nya cinta adalah sebuah emosi dari rasa kasih sayang dan ketertarikan yang sangat kuat kepada lawan jenis(atau bisa juga buat para homo kali ya.). Nahhh dari definisi ini dapat kita simpulkan Cinta itu adalah emosi, dan emosi manusia itu sering tidak terkontrol, jadi kalau kalian lagi marahan sama doi kalian itu wajar(kecuali bertengkar nya tentang kasus perselingkuhan).

Kedua, nahh setelah kalian memahami dengan baik arti dari cinta, kalian juga harus melakukan hal ini. Contoh Si do'i bales SMS nya lama.

Duhh si bebeb di SMS-in dari tadi kok gak di bales-bales ya? dia kemana ya kira-kira. Apa jangan-jangan dia selingkuh???

hayoo ngaku siapa yang sering di cuekin sama do'i nya kaya gitu? SMS udah panjang-panjang, dan udah nunggu lama-lama tetapi si Do'i cuma jawab "iya". Sakit banget gak sih di gituin? Untuk brother dan sister yang sering di giniin sama do'i nya mending jangan ambil langkah yang buruk dulu. Biasa nya kalo di cuekin sama doi kaya gini, kita pasti udah cape banget sama dia dan gak mau SMS dia lagi atau bahkan kalian memutuskan untuk pisah.

Saran saya buat brother dan sister jangan main ambil keputusan kaya gitu dulu, Siapa tau aja si do'i lagi kebelet boker, atau ada masalah lain, seperti dia harus jagain bokap nya yang lagi di rawat di rumah sakit(pengalaman pribadi saya), dan juga mungkin si Do'i hape nya lagi mati atau pulsa nya abis, jadi dia gak bisa bales SMS kalian. inti nya kalian jangan buat masalah yang sepele ini menjadi masalah yang besar.

Ketiga, yaitu adalah 'Setia'. Setia adalah salah satu cara yang mudah dilakukan tetapi terkadang susah dipercaya sama do'i kita. Ngaku dehh kalian yang sering di fitnah selingkuh sama do'i kalian siapa? Ngakuu cepetan! kalau kalian sering di fitnah sama do'i kalian selingkuh, berarti kita senasib.

Saya kasih tau yaa , di kitab suci agama islam ada beberapa firman yang mengatakan " Siapa yang membuat kebaikan, Allah akan membalas nya dengan kebaikan yang lebih jauh lagi" dan saya berasumsi begini "Siapa diantara kita yang setia sama do'i kita, maka kesetian yang lebih lah yang kita terima dari do'i kita." intinya kalian harus setia.

Ke empat, yaitu dengan cara saling perhatian. Perhatian sangat penting saat menjalani suatu hubungan. Biasa nya sihh yang sering ngasih perhatian si cowo, dan yang jarang ngasih perhatian si cewe.

Cowo : Beb, selamat pagi.
Cewe : hehe, iya.
Cowo : *(kok si bebeb gak bales salam selamat pagi gue ya?)* ngomong dalam hati.

Cowo : Beb kamu lagi apa?
Cewe : lagi boker nih beb.
Cowo : *(kok si bebeb, gak nanya gue lagi apa?) ngomong dalam hati lagi.

Terus si cowo nulis di buku diary nya kaya gini "si bebeb udah ga perhatian lagi ke aku, sedikit pun dia gak ngasih perhatian nya ke aku, kalau kaya gini, mending aku gantung diri aja. (duhh bencos banget si nih cowo pake nulis diary segala-_-)

Heloo ceweee, kita para cowo juga butuh perhatian kaliiii. hahaha, kalo kalian sering di giniin sama do'i kalian berarti kalian senasib lagi sama saya. Kalo kalian do'i yang sering gak pernah bales salam dan gak pernah nanya balik do'i kalian lagi apa, mendig rubah deh sifat kalian yang kaya gitu. Karena semua orang butuh perhatian. (duh jadi ketahuan kan gue sering di cuekin sama do'i gue -_-.)

Ke lima, Saling menjaga satu sama lain. Nahh ini mungkin salah satu hal yang paling sulit buat dilakuin untuk menjaga hubungan kalian tetap utuh. Karena menjaga do'i kita itu berat banget men. Cara untuk menjaga hubungan ini yaitu antara dengan cara yang sebelum nya saya kasih tau tadi, seperti harus memahami apa itu cinta, jangan membesar-besarkan hal sepele, Setia, saling perhatian, dan masih banyak lagi hal lain  nya

Tetapi biasa nya si do'i kadang-kadang gak mau di jagain, soalnya si do'i merasa terkekang, karena si do'i gak mau di kekang, dia mau bebas sama hidup nya atau bahasa inggris  nya hal ini di sebut OverProtective.

Ke enam, yaitu adalah saling menyayangi atau mencintai satu sama lain. Kita bisa bilang kalau kita sayang sama si Do'i tapi sikap kita tidak seperti menyayangi si Do'i.

Cowo : beb jempol kaki aku cantengan nih :(.
Cewe : ihhh kamu kesian banget sii beb, sini aku peluk biar sakit nya berkurang.

Cewe : Beb aku mau beli baju buat lebaran nih, kita belanja baju bareng yuk.
Cowo : Waahh ide bagus tuhh beb mumpung aku lagi dapet bonus nih dari kantor aku, yukk               kita belanja sepuasnya.

Sayang bukan hanya dari kata-kata bro dan sist. Tindakan lah yang menunjukan berapa besar rasa sayang kita dengan si Do'i. 

Bagi saya suatu hubungan itu adalah salah satu tantangan untuk manusia. Karena tujuan dari hubungan adalah lain adalah bagaimana cara kita untuk menjaga nya sampai kita mati nanti. Karena siapa yang merusak hubungan atau tali silahturahmi, maka neraka lah di hadapan nya.

Semoga Artikel saya kali ini bermanfaat buat kita semua, dan jika ini memang benar-benar bermanfaat tolong di share ya... hehehe, jangan lupa suscribe dan follow terus blog saya agar kalian bisa tahu apa saja artikel saya yang baru di update. Termikasih untuk waktu luang brother dan sister semua, Seperti kata pewdiepie, "Stayy awesome bro dan sist."

Klik disini untuk melihat artikel saya yang lain nya: Click Here.
Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
Anonymous
AUTHOR
July 6, 2015 at 2:01 AM delete

makasih sarannya gan, patut di coba
btw satu post mending di gabungin aja gan, biar gak di anggap spam atau duplikat kontent oleh google, jgn ngikut seperti website krn itu format php bukan html :) *saran doank hehe

Reply
avatar
Ucuperszz
AUTHOR
July 6, 2015 at 2:05 AM delete

Ternyata gitu yaa gan. makasih yaa saran dan info nya..btw blog nya agan udah saya samperin

Reply
avatar
Ucuperszz
AUTHOR
July 6, 2015 at 3:01 AM delete

Makasih gannn hehehe...

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
July 6, 2015 at 5:02 AM delete

thanks gan, ane kasi saran lagi klo bleh.. sebaiknya widget "SHARE IT" dibagian sidebar di hapus aja.. soalnya udah ada tombol share di bawah artikel, itung2 blog bisa lebih fast loading klo widgetnya sedikit

Reply
avatar