5 hal agar mendapatkan kebahagian sesungguh nya

Hai brother dan sister semua sejagat raya, gimana kabarnya nih hari ini?? semoga diberi kesehatan terus yaa sama yang maha kuasa dan juga diberikan rizki yang berlimpahh....amiinnnnnnn.

Kali ini saya mau buat artikel tentang kebahagian yang sebenarnya versi saya. Bro dan sist bahagia pas di beliin gadget baru sama bokap kalian? seneng di beliin baju lebaran? seneng pas jalan-jalan keluar rumah? Yaa semua itu sangat membuat kita senang, tetapi semua itu tidak memungkin kan kita untuk bahagia. Disini saya mau sharing beberapa hal yang bisa membuat kita menjadi orang yang bahagia sesungguhnya. langsung aja di cekidot.




1. Jangan pernah memikirkan masa lalu.

Belajarlah menghargai apa yang kita punya sekarang, sebelum waktu yang membuat kita menghargai apa yang kita punya.


Bro dan sist pasti mempunyai sesuatu yang sangat kalian senangi, tetapi karena kesalahan kalian sendiri, hal itu membuat kalian menyesal. Contoh nya saja, Saat kita di belikan hape baru, kita sangat senang lalu kita pamerkan keteman-teman kita. Saking semangat nya lalu kita ngajakin teman kita selfie bareng-bareng, sampe 4000 foto. Nahh yang ke 4001 tangan kalian pegel, tapi kalian masih mau selfie. disaat kalian mengangkat hape kalian, ehh ternayata tangan kalian udah gakuat ngangkat hape kalian, lalu hape nya jadi jatuh ke tanah, akhirnya kalian pun sedih.

Udah jangan nagis, makan nya jangan selfie berlebihan lagi ya bro dan siistt. Masa lalu cuma sebuah cerita. Semua orang punya cerita masa lalu, entah itu cerita yang penuh siksaan, kesempatan yang terlewatkan, atau harapan yang tidak terpenuhi. Sekarang tidak masalah seperti apa masa lalu kta, itu semua sekarang hanya menjadi cerita, jangan sampai masa lalu kamu mempengaruhi kehidupan mu sampai sekarang.


2.  Jangan fokus kepada apa yang kurang dari diri kita, lihat lah pada apa yang sebenarnya kita punya.

Kebahagian itu bukan saat diamana kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan, kebahgian itu adalah saat dimana kamu menghargai apa yang kamu punya.

Berterimakasih lah kepada apa yang kalian punya sekarang. Kita bisa menghabiskan banyak waktu menghitung hal yang kita inginkan, tapi pilihlah hal yang akan membawa kita belajar bagaimana sebenarnya kehidupan kita. bersyukur menempatkan diri kita ke pandangan yang lebih positif.

3. jangan pernah meremehkan waktu.

Fokus mencintai dirimu sendiri jangan malah kalian berfikir orang lain mencintai diri anda terlebih dahulu.
Jangan terpengaruh bahwa kebahgian adalah saat kita hura-hura, atau melakukan hal yang membuat kita senang. Sebenarnya kebahgian yang sesungguh nya kebahgian itu tumbuh ketika pikiran kita sedang dalam kedamaian dan penuh dengan hal-hal positif.


4. jangan pernah berhenti memperbaiki diri kita

Pikirkanlah terus kalau kita akan mati besok, Belajar dan pikirkanlah bagaimana cara nya untuk bisa hidup selama-lamanya (Mahatma Gandhi)


Kita semua sangatlah berbeda, tidak semua terlahir dari keluarga yang beruntung. Inti nya lakukan lah yang terbaik untuk diri kita, dan jangan pernah berhenti belajar dari pengalaman kita maupun orang lain.


5. Jangan terlalu keras pada dirimu

Bersikap baik lah kepada diri kita sendiri , jangan terlalu memaksakan diri sendiri, karena manusia semua ada batas kemampuan nya.
Guru matematika saya pernah bertanya kepada saya. 

" kamu tau gak arti dari MATEMATIKA?" 

"Tidak tahu pak"

"MATEMATIKA itu artinya adalah MAkin TEkun MAkin TIdak KAruan.

Nahh jadi buat para bro sist jangan pernah terlalu memaksa kan diri kalian yaa..

Sekian dulu artikel saya kali ini, jangan lupa kirim komen kalian dan juga jangan lupa follow G+ saya. Jika artikel ini menarik dan bermanfaat alangkah baiknya kita share artikel ini (hehe promosi dikit). Kurang lebih nya mohon maaf, Stay Awesome!!...See You....
Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
July 20, 2015 at 7:26 PM delete

nice post gan.... artikelnya bermanfaat... thanks udah share...

Reply
avatar
Eskrimu
AUTHOR
July 20, 2015 at 8:07 PM delete

thanks bro bisa saling berbagi kebahagiaan |o|

Reply
avatar
Bp
AUTHOR
July 21, 2015 at 3:20 AM delete

wehehehe, ini saya biasanya minder kalo liat orang :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 21, 2015 at 5:04 AM delete

wah bermanfaat sekali , thx bro |o|

Reply
avatar
nanda15
AUTHOR
July 21, 2015 at 5:23 AM delete

hahaha nice post gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 21, 2015 at 7:58 AM delete

Keren http://matacahaya1945.blogspot.com/?m=1

Reply
avatar
July 27, 2015 at 4:47 AM delete

Bener juga gan.. Tapi kalo ane emang suka matematika, gimana tuh gan :D hehe..
BW balik yah gan http://hilmanbloggers.blogspot.com/

Reply
avatar