Pengalaman menjadi karyawan

Halo brother and sister, gue kembali lagi menemani waktu kosong kalian. Dari pada nganggur, bosen, atau galau karena lagi berantem sama doi mending baca cerita unik gue. Di sekolah gue ada program magang kerja yang di sebut PKL, dalam cerita ini gue cuma mau sharing aja tentang bagaimana rasanya masuk kedunia kerja kaya apa yang gue baru rasain kaya sekarang.

Gue magang di sebuah kantor yang sangat ternama di indonesia, yaitu MicroAd Indonesia. Kalian bisa cek langsung disini MicroAd.co.id kalo kalian ingin tahu tentang perusahaan yang sedang gue duduki saat ini. Pertama yang gue rasain jujur aja, gue seneng banget akhirnya gue bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seoarang karyawan, walaupun gelar gue hanya sebagai pegawai magang, tetep aja gue berasa kaya pegawai beneran.


Saat pertama kali gue menginjakan kaki di kantor gue ini, gue merasakan tekanan yang sangat dahsyat. Rasa seneng, galau, sedih, bingung, semuanya kecampur di hati gue. Gue jadi kaya manusia setengah gila pas di interview sama HRD di kantor gue. Untung nya HRD di kantor gue orang nya super duper baik, jadi proses interview jadi cukup santai dan gak ribet. lalu gue di perkenalkan kepada seluruh pegawai kantor. lalu semua pegawai kantor menyorakin gue, entah di semua kantor kaya gini atau enggak, yang jelas gue merasa terbully disini.

Akhirnya gue di beri kesempatan untuk duduk di meja kerja gue. Lalu gue di beri laptop untuk bekerja, tetapi ternyata katanya gue disuruh melihat-lihat dan merasakan atmosfer di kantor itu seperti apa. Dan yang gue lakukan bukan nya melihat-lihat atau bergerombol sama karyawan lain, gue malah bermain  game di laptop yang di berikan perusahaan yang katanya harus gue gunakan untuk bekerja. Setelah itu gue tiba-tiba di panggil di ruang meeting, lalu gue di sidang oleh Ibu HRD di kantor gue.

Gue di omelin karena selenge-an di kantor. Katanya kalo gue ulangin tingkah laku gue yang gak sopan kaya gini, gue bisa di pulangkan ke sekolah. Setelah selesai diomelin sama ibu Bos, Lalu gue disuruh balik lagi ke tempat kerja gue lagi. Jujur aja gue langsung badmood, gue langsung ngerasa gak mau magang lagi. Setelah itu ada seseoarang mas-mas yang baik hati mengajari tentang sesuatu yang harus gue lakukan di kantor ini. Karena mas-mas ini hari pertama gue di kantor jadi gak gabut, sedikit agak so sweet dan juga sedikit agak maho, tapi gapapa yang penting gue punya temen di kantor ini.

Buat kalian yang baru petama kali magang atau baru pertama kali kerja di kantor, gue punya sedikit saran nih. Dari orang-orang yang gue tanyain gimana rasanya pertama kali ngantor, 80% dari mereka menjawab kalau pertama kali ngantor itu emang seperti itu, kita di kacangin di kantor itu karena kitanya sendiri yang malu atau malas bertanya. Jadi awal-awal masuk kerja itu biasanya sih sama seperti apa yang gue rasain, jadi intinya buat kalian yang baru magang atau baru ngerasain rasanya kerja itu gimana, mending kalian sabar aja dulu deh, mungkin kita butuh waktu untuk akrab dengan pegawai-pegawai kantor. Kita harus improv dan harus beradaptasi dengan suasana kantor. Dan yang paling penting juga, Softskill kalian jangan lupa untuk di kembangkan.

cukup sampai sini sharing gue kali ini, jangan lupa tulis bagaimana perasaan kalian saat pertama kali merasakan rasanya menjadi seorang pegawai/karyawan. jangan lupa suscribe dan share artikel ini ya kalau bermanfaat. Gue ucapkan terima kasih untuk kalian karena udah nyempetin waktu untuk baca atikel yang membosankan ini. Sukses terus buat kalian. Goodluck Have Fun. Bye
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
October 12, 2015 at 7:28 PM delete

sama gan, ane juga gitu pertama kali masuk kantor :v

salam hangat ^_^
www.penmuslim.com

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 12, 2015 at 7:38 PM delete

hahaha sama gan ini ane sekarang lagi magang :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 12, 2015 at 7:47 PM delete

Yang penting barokah mas. Jalani dulu aja. Siapa tau nanti entah kapan mas dapet imbas baiknya. Keep smile :)

Reply
avatar
kalolowadlow
AUTHOR
March 5, 2022 at 1:45 AM delete

Titanium Nitride Gun coating | Stainless Steel - Titsanium
The titanium nitride gun coating makes titanium belly rings the finished components durable and garmin fenix 6x pro solar titanium work perfectly. The Titsanium citizen titanium dive watch Nitride titanium granite gun titanium easy flux 125 coating is ideal for any

Reply
avatar